Analisis Penggunaan Modal Kerja Dan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Profitabilitas Pada Pt. Semen Tonasa Di Pangkep (EKN-185)

ABSTRAK


Analisis Penggunaan Modal Kerja dan Pengaruhnya terhadap Tingkat Profitabilitas pada PT. Semen Tonasa di Pangkep (dibimbing oleh Rakhman Laba dan Gamalca).

            Kinerja suatu perusahaan ditentukan oleh seberapa baiknya suatu perusahaan dalam mengelola modal kerja sehingga dapat memperoleh profitabilitas yang maksimal. Dalam usahanya untuk memperoleh profit, dapat dilihat melalui indikator penggunaan modal kerja yang efektif dan efisien. 

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat profitabilitas PT. Semen Tonasa dengan indikator Working Capital Turn Over dan Current Ratio yang merupakan variabel independen yang akan menjelaskan pengaruhnya terhadap Return On Asset sebagai variabel dependen dalam mencapai kinerja yang maksimal untuk memperoleh profit bagi perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 19.
 
Dari hasil pengujian statistik nilai t, variabel Working Capital Turn Over dan Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset. Working Capital Turn Over berpengaruh positif sedangkan Current Ratio berpengaruh negatif terhadap Return On Asset pada PT. Semen Tonasa. Variabel bebas (WCTO dan CR) mampu menjelaskan 55,90% pengaruhnya terhadap variabel terikat (ROA) dan sisanya 44,10% merupakan variabel-variabel yang tidak termasuk dalam model estimasi.

Kata Kunci : Modal Kerja, Net Working Capital, Working Capital Turn Over, Current Ratio, dan Return On Asset.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini






Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Cara Seo Blogger

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download
×