Analisis Pertumbuhan Aset Dan Struktur Modal Yang Mempengaruhi Profitabilitas Perusahaan Pada Pt. Semen Tonasa Di Pangkep (EKN-183)



Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada PT. Semen Tonasa di Pangkep  

            Kinerja suatu perusahaan ditentukan oleh seberapa baiknya suatu perusahaan dalam mengelola modal kerja sehingga dapat memperoleh profitabilitas yang maksimal. Dalam usahanya untuk memperoleh profit, dapat dilihat melalui indikator struktur modal pada PT. Semen Tonasa.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal pada PT. Semen Tonasa dengan pertumbuhan aset dan Debt Equity to Ratio yang merupakan variabel independen yang akan menjelaskan pengaruhnya terhadap profitabilitas (ROA) sebagai variabel dependen dalam mencapai kinerja yang maksimal bagi perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 19.
 
Dari hasil pengujian statistik nilai t, hanya variabel pertumbuhan aset dan struktur modal berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan hasil pengujian secara simultan diperoleh bahwa variabel pertumbuhan aset dan Debt Equity to Ratio secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap struktur modal  dengan nilai Fhitung sebesar 3,217 dan signifikansi 0,003 pada taraf kepercayaan 95% pada PT Semen Tonasa. Variabel bebas mampu menjelaskan 76,3% terhadap variabel terikat (ROA) dan sisanya 22,7% merupakan variabel-variabel yang tidak termasuk dalam model estimasi.
Kata Kunci : Stuktur Modal, Pertumbuhan Aset, Return On Asset, dan Debt   Equity to Ratio

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Cara Seo Blogger

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download
×