Analisis Efisiensi Perbankan Syariah Di Indonesia Periode 2005-2010 (EKN-180)



ABSTRAKSI

Penelitian ini didasari dari dua tujuan utama, yaitu: Pertama, mengukur dan mengetahui tingkat efisiensi yang dicapai oleh perbankan syariah di Indonesia; Kedua, menguji dan mengetahui keterkaitan antara skala usaha terhadap tingkat efisiensi pada perbankan syariah di Indonesia.
Efisiensi merupakan salah satu indikator penting terhadap penilaian kinerja operasional suatu perusahaan, termasuk dalam dunia perbankan. Dalam tahapan produksi, pengukuran efisiensi dapat dilakukan dengan dua pendekatan, yaitu pendekatan teknis dan biaya. Pengukuran efisiensi pada perbankan dengan pendekatan teknis didapatkan dengan melakukan perbandingan antara jumlah output terhadap input yang dimiliki, sedangkan pengukuran dengan pendekatan biaya didapatkan dengan membandingkan aset-aset produktif (earning assets) yang dimiliki terhadap total biaya yang dikeluarkan. 
 
Pada sisi yang lain, menguji dan mengetahui keterkaitan antara skala usaha yang dimiliki perbankan syariah di Indonesia terhadap tingkat efisiensi yang dicapai dilakukan dengan analisis regresi, dengan menggunakan metode panel data (pooled-time series). Objek Penelitian adalah Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia, dengan mengambil sebanyak 5 Bank Syariah sebagai sampel. Data yang digunakan adalah Laporan Keuangan Tahunan Perbankan Syariah di Indonesia periode 2005-2010.
Kata Kunci: Bank Umum Syariah, Efisiensi Teknis, Efisiensi Biaya, Skala Usaha.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Cara Seo Blogger

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download
×