PERBANDINGAN STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN KAS (STUDI KASUS PADA DEALER MOTOR PT. X dan PT. Y MAKASSAR) (EKN-95)



Perkembangan dunia usaha dewasa ini menunjukkan peningkatan, baik itu perusahaan jasa, perusahaan dagang, maupun perusahaan industri. Semua ini disebabkan adanya usaha atau kebijakan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan diluar pajak dan migas.

Perkembangan dan kemajuan dunia usaha secara umum dewasa ini semakin menigkat dan kompleks, sehingga membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan profesional yang dapat menciptakan iklim kerja yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan tempatnya bekerja.



Seiring dengan perkembangan dan kemajuan dunia usaha yang pesat, maka pimpinan perusahaan sebagai penanggung jawab atas keamanan harta perusahaan dan mencegah terjadinya kekeliruan serta berusaha menemukan kesalahan-kesalahan yang terjadi, perusahaan dituntut untuk dapat menciptakan suatu sistem pengendalian yang dapat berfungsi dan bekerja secara efisien dan efektif, melalui suatu sistem mekanisme kerja yang disebut “pengendalian intern”.

Salah satu dari sekian banyak harta perusahaan adalah kas yang merupakan aktiva yang paling aktif dan mudah untuk diselewengkan. Oleh karena itu penerimaan kas dianggap penting, dengan pertimbangan sebagai berikut:

1. Kas merupakan sasaran yang paling penting untuk penyalahgunaan dan penyelewengan.
2. Kesalahan pencatatan kas mempengaruhi kesalahan pencatatan akun lainnya.
3. Sebagian besar transaksi penerimaan kas walaupun transaksi semula tidak ada hubungannya dengan penerimaan kas (penjualan kredit) tetapi pada akhirnya pembayaran piutang mempengaruhi penerimaan kas.

Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian yang membandingkan pengendalian intern antara dua perusahaan yang bergerak di bidang penjualan motor yakni PT. X dan PT. Y di Makassar, untuk mengetahui perusahaan mana yang memiliki struktur pengendalian intern yang lebih baik. Penelitian ini akan dibahas dalam suatu dengan judul: “Perbandingan Struktur Pengendalian Intern Penerimaan Kas (Studi Kasus Pada Dealer Motor PT. X dan PT. Y di Makassar).

Judul : PERBANDINGAN  STRUKTUR  PENGENDALIAN  INTERN PENERIMAAN  KAS  (STUDI  KASUS  PADA  DEALER  MOTOR  PT. X  dan PT. Y  MAKASSAR) (EKN-95))

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Cara Seo Blogger

Anda ingin download daftar judul tesis dan skripsi terbaru dan lengkap silahkan klik download
×